USB 2.0 Bakal Hadapi Masa Pensiun  

Selasa, 25 November 2008

Setelah lama dinanti akhirnya USB 3.0 benar-benar telah tiba. Berbeda dengan USB 2.0 yang telah sekian lama bercokol, USB 3.0 datang dengan laju kecepatan mencapai 4.8Gbps. Ini berarti proses transfer data atau gambar dapat dilakukan dengan lebih cepat.

Efisiensi yang jauh lebih baik juga coba ditunjukkan dengan kemampuan untuk digunakan pada berbagai alat. Misalnya saja untuk proses transfer video HD yang biasanya memakan waktu selama 10 menit, kini dengan USB 3.0 hanya membutuhkan waktu 1 menit saja.

Konsep USB pertama kali diperkenalkan pada tahun 1996, pada saat itu USB mulai menggeser fungsi disket yang berukuran besar. Dengan USB, kita dapat mentransfer data atau menghubungkan segala media, mulai dari keyboard, tetikus, PDA, printer, kamera digital bahkan MP3/4 agar terhubung dengan PC. Proses penggunaannya pun sangatlah mudah, tidak dibutuhkan driver khusus untuk menginstal.

Kehebatan utama dari USB 3.0 adalah kecepatan yang mencapai 10 kali lebih cepat dari pada USB 2.0. Selain itu juga enam kali lebih cepat dari pada FireWire 800. Untuk masalah konektor, pengguna tak perlu kuatir. Konektor dan kabel baru pada USB 3.0 masih tetap

AddThis Social Bookmark Button

Email this post


3 komentar: to “ USB 2.0 Bakal Hadapi Masa Pensiun

Komentar

 

Design by Amanda @ Blogger Buster