Sony Ericsson Xperia X1  

Sabtu, 22 November 2008


Sony Ericsson akhirnya membuka spesifikasi ponsel slider tipe XPERIA X1. Ponsel multimedia inovatif terbaru Sony Ericsson yang diumumkan di Mobile World Congress tahun ini akan menggunakan sistem operasi Windows Mobile 6.1. Dengan Windows Mobile 6.1 dan panel unik antar muka (interface) pada XPERIA, memungkinkan pengguna untuk mendapatkan pengalaman penggunaan yang fokus, ditambah dengan peningkatan pada konektivitas, pesan dan fitur multimedia. Teknologi broadband-mobile yang makin canggih membuat konsumen mendapatkan rangkaian jasa dan konten multimedia lebih luas yang dapat mereka akses melalui ponsel. Sony Ericsson XPERIA X1 memungkinkan para pengguna untuk mempersonalisasikan pengalaman pribadi mereka melalui keunggulan layar sentuh yang istimewa, panel berbasis UI yang menciptakan antarmuka yang unik. Dengan desktop yang terus menerus aktif, penggunanya dapat mengatur dashboard ponsel yang aktif sesuai dengan keinginan; mengganti antara pilihan tampilan panel, seperti mengganti suasana hati mereka, aktivitas dan kebutuhan akan informasi setiap harinya.



Jangan kaget kalo disebut- sebut iPhone di sini, karena jagoan dari Sony Ericsson ini memang ditujukan untuk menantang iPhone. CEO Microsoft mengatakan iPhone memiliki kekurangan selain harga yang mahal, juga tidak ada keyboard. Rupanya ini ditanggapi oleh SE dengan meluncurkan Xperia X1, kecil berukuran 4.3” x 2.1” x 0.7” bahkan lebih tipis dari iPhone. Memiliki fitur keyboard QWERTY dibawah layar, berat 145g sementara iPhone 135g.
XPERIA"X1 menggabungkan layar jernih VGA 3-inci dengan keyboard QWERTY dalam balutan metal berkualitas. Dengan Windows Mobile® di dalamnya, XPERIA"X1 memungkinkan Anda untuk memilih beragam aktivitas dimana dan kapan saja, dari menikmati konten hiburan favorit Anda sampai bekerja secara efisien pada saat bepergian. Dunia pengalaman ini dapat diakses mudah hanya dengan menekan panel XPERIA" pada layar.

Sony Ericsson memperkenalkan XPERIA sebagai sebuah brand yang ditujukan untuk dikembangkan berbarengan dengan perangkat lain yang dimilikinya. XPERIA X1, dengan bentuk “arc slider” adalah sebuah device sebagai pengantar pada line up baru Sony Ericsson. X1 lebih baik sebagai mesin email, dengan koneksi GSM, EDGE dari 3G HSDPA, HSUPA dan UMTS.

GELERI DARI SONY ERICSSON-XPERIA X1


GENERAL network HSDPA / GSM 850 / 900 / 1800 / 1900

SIZE
Dimensions 110 x 53 x 16.7 mm
Weight 145 g
DISPLAY Type TFT touchscreen, 65K colors
Size 800 x 480 pixels, 3 inches
- Full QWERTY keyboard
- Optical joystick navigation
RINGTONES Type Polyphonic (72 channels), MP3
Customization Composer, download
Vibration Yes
MEMORY Phonebook 1000 x 20 fields, Photo call
Call Records 30 received, dialed and missed calls
Card Slot microSD (TransFlash)
- 400 MB internal memory
DATA GPRS Class 10 (4+1/3+2 slots), 32 - 48 kbps
HSCSD No
EDGE Yes
3G HSDPA, 3.6 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11b/g
Bluetooth Yes, v2.0 with A2DP
Infrared Port No
USB Yes, v2.0
FEATURES OS Microsoft Windows Mobile 6.0 Professional
Messaging SMS, MMS, Email, Instant Messaging
Browser WAP 2.0/HTML (IE), RSS reader
Games Yes + downloadable
Colours Solid Black, Steel Silver
Camera 3.15 MP, 2048x1536 pixels, autofocus, video, flash; secondary video call camera
- Built-in GPS receiver
- A-GPS function
- Java MIDP 2.
- FM radio with RDS
- MP3/AAC/MPEG4 player
- Motion sensor (with UI auto-rotate)
- TrackID music recognition
- Picture editor/blogging
- Organiser
- Built-in handsfree
- Voice memo/dial
BATTERY Standard battery, Li-Ion
Stand-by
Talk Time

XPERIA X1 memiliki layar sentuh 3" WVGA, dilengkapi dengan navigasi joystick optik. Perangkat ini juga dilengkapi hampir semua sarana konektifitas yang ada saat ini, mulai dari sebuah audio jack 3.5 mm, GPS, Wi-FI dan Bluetooth v2.0 dengan A2DP, semuanya on board. Pengetikan menjadi sangat mudah dengan adanya papan ketik QWERTY slide-out. Disamping itu tersedia 9 home screen yang dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna. Untuk fasilitas multimedia perangkat ini pula dilengkapi dengan FM radio tanpa RDS dan Media player.
Sony Ericsson XPERIA X1 juga dilengkapi dengan sebuah kamera 3.2 megapiksel dan hadir dengan media penyimpanan internal sebesar 400 MB yang dapat diexpand melalui slot kartu memori microSD. Mengenai dukungan terhadap jaringan yang tersedia, ponsel ini mendukung semua jaringan GSM dan empat band jaringan 3G dengan baik. HSDPA dan HSUPA juga dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan transfer data kecepatan tinggi. Sony Ericsson XPERIA X1 akan diotaki oleh 500MHz ARM CPU.

AddThis Social Bookmark Button

Email this post


0 komentar: to “ Sony Ericsson Xperia X1

Komentar

 

Design by Amanda @ Blogger Buster